Skip to main content

Menjalankan 2 app GoCar dan Grab sekaligus ? atau MOBILE LEGENDS

Rata-rata trip perhari tiap driver antara 8 sampai 14 perjalanan memenuhi syarat. Supir kita semua juga punya akun GoCar dan akun driver GrabCar. Dengan metode 2 hape install sendiri-sendiri atau bantuan tukang root dan tweak counter smartphone.

Dulu akhir 2016 saat jumlah driver belum "mewabah" seperti sekarang. Jalan 3 aplikasi GoCar Grab dan UBER "is ok". Tinggal PROMO mereka diminati akun penumpang salah satunya. Tujuannya efisiensi, misal saat HOT nya UBER ; kerja 8 jam sudah pegang real cash 400rb. Cukuplah bawa pulang tanpa mikir intensif dan bonus. Saat sekarang hal ini onbid 2 aplikasi, dapat duit ndak habis bensin IYA.

Kembali ke tujuan driver masing-masing. Mau kejar intensif bonus Grab atau GoCar ???. Kalau berjalan dua duanya aplikasi dalam sehari ya kena "kanker". Saran saya sih fokus salah satu.

Memang ada konsekuensi, dua aplikasi sepeti "janjian" tebar PROMO demi memikat customer. Kadang Gocar seminggu rame...isinya penumpang GOPAY. Kadang juga seminggu gagal setoran saking sepi order cuma masuk trip 3 - 5 penumpang per hari.....wkwkwkwk. Penumpang dipikat Grab !.

Kini ada yg mengusik fokus ; game Mobile Legends. Dengan 50 juta user mereka, GoJek dan Grab kalah telak. Berita-berita bombastis penghasilan gamer yg fantastis ..., caranya sama ; dulu juga di gembar-gemborkan GoJek. Sampai-sampai kemarin sabtu 25 Agustus 2018, game ML memikat Pak JOKOWI ...., entah ada kebijakan apa di Industri IT kita kedepan😀😀😀😀😀😄😄😄😄. Diambil dari laman detiknews yang ditulis oleh kontributor Ray Jordan.  https://m.detik.com/news/berita/4181858/kesan-jokowi-bertemu-jess-no-limit-dan-dijelaskan-soal-mobile-legend

Siapa kita "Indonesia", sekedar kembali mengingatkan : mudahnya "kita" di Jajah Asing !.
Merubah PRODUKTIVITAS kita kah ?

Saya Dedi Triputra, penulis bebas aja.



Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl