Wednesday, May 31, 2017

SUPIR jangan mengeluh bila dilecehkan CUSTOMER Transportasi Online !

EDUKASI
EDUKASI
EDUKASI
Konsumen Indonesia itu butuh EDUKASI. Saya garis bawahi di sektor bisnis transportasi ONLINE. Kenapa CUSTOMER Indonesia butuh di EDUKASI ;
1. 55% Customer Transportasi Online itu ABG sok gaya ; anak sekolah yang ingin pamer naik mobil ; termasuk ABG cabe-cabean ; dan ABG yang sudah kenal dunia SEX (= sensor, namun perlu di ungkapkan).
2. 10% #Customer Berbulu DOMBA ;  seperti ini contohnya. Saat didalam mobil terlihat baik, mungkin diam, mungkin cuek, mungkin seolah care dengan supir transportasi online ;  tetapi setelah turun dan diminta app untuk memberi ratting dan komentar ; PARAH !. Bintang satu dan komentar negatif yang bisa akibatkan driver terkena SUSPEND oleh server / operator transportasi online.
3. 10% Melebihi jumlah penumpang. Aturan jumlah penumpang di UBER jelas 4 orang. Grab juga, GOCAR sebenarnya "menyarankan" hanya ber empat ; hanya GoCar yang paling tidak konsisten dengan aturan yang dibuatnya untuk jumlah penumpang. 10% ini termasuk customer yang antara sadar/ bodoh berniat memanfaatkan Tranportasi Online untuk tujuan kirim barang. Harusnya memilih GOSEND atau GOBOX yang farerate-nya lebih mahal dari GOCAR.  
4. Hanya 5% saja customer Transportasi online yang memiliki tingkat pendidikan tinggi dan menghargai profesi SUPIR sebagai pemilik mobil yang ditumpanginya. Customer ini jarang sekali diantaranya Dosen, Guru, Dokter, Pelatih ; dan mereka rata-rata orang kaya, ramah, baik serta menghargai profesi SUPIR.
5. 20% saja customer dari berbagai kalangan dan tingkat pendidikan yang memiliki sifat dan sikap baik, tidak buru-buru, santun, care, butuh tumpangan dalam perjalanan dan selalu beri ratting bintang dan komentar datar (kosong).

Karena jumlah prosentase customer yang baik 20% + 5% berbanding 75% customer ABG dan #berbulu DOMBA. Maka wajar jika SUPIR transportasi online banyak menemukan PELECEHAN dan cenderung tidak dihargai oleh CUSTOMER. Maka saya menyarankan bagi yang baru bergabung dan coba-coba "Ngaspal" maka ; "Jangan Mengeluh dilecehkan CUSTOMER online

EDUKASI dibutuhkan agar 75% customer tersebut menyadari jika memilih Transportasi Online itu HANYA nunut atau berbagi atau menumpang.





Diambil dari data, pengalaman, ngobrol, ngaspal ; Dedi Triputra untuk menyelesaikan buku "Supir Tansportasi Online Profesional".










Popular Posts

Banner I

Banner I
Iklan Banner