Sudah bukan rahasia, selama ini para supir transportasi online mendaftar 3 aplikasi transportasi dan on sekaligus ke tiganya. UBER, GRAB, GOJEK/GOCAR. Kecuali supir taksi konvesional seperti BlueBird yang bisa hanya online 2 aplikasi.
Sampai tulisan ini turun, penulis "pesimis", pihak perusahaan operator aplikasi akan mentaati peraturan Kementrian Perhubungan terbaru tersebut. GOJEK/GOCAR sikapnya "abu-abu"; mereka merasa kuat dekat dengan pemerintah Jokowi. GOJEK/GOCAR ingin dua-duanya ; ya LEGAL sebagai perusaha IT di bawah kominfo sekaligus ingin LEGAL sebagai perusahaan operator transportasi di bawah Menhub. Sisi lain GOJEK/GOCAR serius dengan program GO-JEK GoFleet - nya. Meski review dari sisi software aplikasi, operasional, payment (pembayaran) masih "kepontal-pontal" dan sangat mengecewakan. Kita hargai niat dan usaha GoJek - GoFleet, menjadi perusahaan operator transportasi yang bisa di andalkan. Kontak pusat pendaftarannya ; 088215238283.
GRAB ; perusahaan asal Malaysia, datang ke Indonesia merasa sebagai tamu. Mereka berusaha sungguh-sungguh mempelajari budaya lokal dan aturan setempat berlaku. GRAB mendekati perusahaan-perusahaan operator transportasi lokal dan membatasinya. GRAB mengabaikan PM 108/2017 dengan terus menerus "merekrut" pengemudi secara individual. Sampai tujuan target aplikasi GRAB sebuah kota/propinsi terpenuhi.Dan mitra rekrutan individu GRAB ini diarahkan ke salah satu perusahaan-perusahaan operator.
UBER jelas beroperasi di Indonesia eklusive bersama KJTUB. UBER murni tidak merekrut driver individu. Seluruh mitra pengemudi UBER otomatis di bawah KJTUB. Tetapi UBER juga punya program strategis ; UBER ENTREPRENEUR. UE ini strategis UBER untuk "pemetaan" operator transportasi rental/fleet.
PM 108/2017 akan final berlaku februari 2018. But..kemarin dengar masih ada "ancaman" gugatan. Tidak paham maksud dan tujuan para pengugat. Suka-suka dengan kondisi non "regulasi" atau ingin membangun transportasi darat dengan peraturan (menurut mereka - dewe).....?.
Kembali ke saran mentor, guru, sahabat, pengusaha sukses, tranner, coach, pelatih bisnis yang berafiliasi dengan MOST WANTED ENTREPRENEUR(R) Academy. MWE(R) Academy adalah perusahan konsultan pengembangan usaha yang berpengalaman dan selalu patuh arah pembangunan bernegara. Yaitu supir profesional wajib gabung ke perusahaan / PT / Koperasi Transportasi. Terserah pilihan sesuai kemantapan hati. Salah satunya Koperasi yang akan kita bangun "Supir Transportasi Online Profesional". Tentang koperasi STOP & GO ; Selain sebagai vendor GOCAR dan UBER, kita mendevelop applikasi transportasi sendiri seperti cerita sukses BlueBird. Rental / Traveling dan Vendor kita klik dsiin; .... 7RENT CAR & TRAVELING
Sulit membatasi dengan regulasi, namun pada akhirnya setiap individu supir harus memilih fokus salah satu aplikasi yang digunakannya. Kenapa harus FOKUS ke satu aplikasi saja ?, berkaitan dengan KIR, Stiker Kendaraan Sewa Kusus, dan Dokumen Perjalan. Pilih mana...UBER / GRAB / GOJEK-GOCAR ?.
Sampai tulisan ini turun, penulis "pesimis", pihak perusahaan operator aplikasi akan mentaati peraturan Kementrian Perhubungan terbaru tersebut. GOJEK/GOCAR sikapnya "abu-abu"; mereka merasa kuat dekat dengan pemerintah Jokowi. GOJEK/GOCAR ingin dua-duanya ; ya LEGAL sebagai perusaha IT di bawah kominfo sekaligus ingin LEGAL sebagai perusahaan operator transportasi di bawah Menhub. Sisi lain GOJEK/GOCAR serius dengan program GO-JEK GoFleet - nya. Meski review dari sisi software aplikasi, operasional, payment (pembayaran) masih "kepontal-pontal" dan sangat mengecewakan. Kita hargai niat dan usaha GoJek - GoFleet, menjadi perusahaan operator transportasi yang bisa di andalkan. Kontak pusat pendaftarannya ; 088215238283.
GRAB ; perusahaan asal Malaysia, datang ke Indonesia merasa sebagai tamu. Mereka berusaha sungguh-sungguh mempelajari budaya lokal dan aturan setempat berlaku. GRAB mendekati perusahaan-perusahaan operator transportasi lokal dan membatasinya. GRAB mengabaikan PM 108/2017 dengan terus menerus "merekrut" pengemudi secara individual. Sampai tujuan target aplikasi GRAB sebuah kota/propinsi terpenuhi.Dan mitra rekrutan individu GRAB ini diarahkan ke salah satu perusahaan-perusahaan operator.
UBER jelas beroperasi di Indonesia eklusive bersama KJTUB. UBER murni tidak merekrut driver individu. Seluruh mitra pengemudi UBER otomatis di bawah KJTUB. Tetapi UBER juga punya program strategis ; UBER ENTREPRENEUR. UE ini strategis UBER untuk "pemetaan" operator transportasi rental/fleet.
PM 108/2017 akan final berlaku februari 2018. But..kemarin dengar masih ada "ancaman" gugatan. Tidak paham maksud dan tujuan para pengugat. Suka-suka dengan kondisi non "regulasi" atau ingin membangun transportasi darat dengan peraturan (menurut mereka - dewe).....?.
Kembali ke saran mentor, guru, sahabat, pengusaha sukses, tranner, coach, pelatih bisnis yang berafiliasi dengan MOST WANTED ENTREPRENEUR(R) Academy. MWE(R) Academy adalah perusahan konsultan pengembangan usaha yang berpengalaman dan selalu patuh arah pembangunan bernegara. Yaitu supir profesional wajib gabung ke perusahaan / PT / Koperasi Transportasi. Terserah pilihan sesuai kemantapan hati. Salah satunya Koperasi yang akan kita bangun "Supir Transportasi Online Profesional". Tentang koperasi STOP & GO ; Selain sebagai vendor GOCAR dan UBER, kita mendevelop applikasi transportasi sendiri seperti cerita sukses BlueBird. Rental / Traveling dan Vendor kita klik dsiin; .... 7RENT CAR & TRAVELING
Silahkan daftar melalui WA ; 088215238283 atau 08812913415 |