Skip to main content

PUASA ORDER.

Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan bulan ramadhan. Pembahasan kita, supir online ada pada kondisi PUASA ORDER.

Bisnis/ usaha bidang Taksi online, transportasi darat, bus, travel, angkot, rental, wisata ; selama puasa ramadhan mengalami "paceklik" pendapatan.

Disatu sisi bersyukur bisa total menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan. Di sisi lain "menangis" karena permintaan seperti tiba-tiba terhenti. Di lapangan sesama teman driver online, hanya bisa utang "charger" di warung langganan - tempat "tem-teman".

Pagi hari onbid hanya hasil 1 order sampai siang waktu sholat duhur tiba. Selepas sholat, masih dimasjid, app kembali "onbid" ; sampai sore waktu ashar tidak juga ada order masuk.

Hal ini terjadi dimana-mana, baik di tengah kota maupun di pinggiran kota ; PUASA ORDER. ☺☺🤔
Padahal pihak applikator gojek gocar sudah gencar dengan kode promo ; BAIK99. Diskon perjalanan penumpang GoJek dengan gopay sampai 99%. Nampak sekali semua promo tidak "ada" efeknya.

Kita jadi bertanya dan menyangsikan ; "apa manfaat applikasi online ??". Alam nampaknya tidak bisa dilawan. Catatan nyata 2 minggu PUASA SETORAN mobil. Rp. 150.000x 14 = Rp. 2.100.000,- .....huhuhuhu artinya utang kurang bayar ☺☺☺☺. Ampun om DC.....PUASA justru tidak tenang atas unit mobil kredit. Astaghfirullah 🤲
Kabar gembira, fitur TaxiFood, GoFood melalui driver GoCar. Fitur yg sudah diterapkan GoJek di singapura.

Semoga saja, selepas 2 minggu PUASA sampai H+7 lebaran. ORDER berlipat-lipat, Insentif Lebaran utk driver, sehingga keluarga bisa tersenyum kembali, amin. Sekedar info GoJek berencana menambah fitur GoFood melalui aplikasi driver GoCar....setuju atau tidak ???.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl