Skip to main content

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja....

Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI, profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/mengangkat sosok) beliau.

Dari sekian shoot kamera wartawan yang mengabadikan kegiatan koar-koar tersebut. Ada satu yang mencuri perhatian admin untuk jadi bahan renungan dan pembelajaran. Eng..Ing..Eng..., foto berikut ini ;

"PM BABY", yang tertulis di kaos partisipan DEMO menolak PM 108/2017

Bersumber dari pewarta ADDI M IDHOM, dengan judul ; https://tirto.id/taksi-online-pelanggar-aturan-kena-sanksi-usai-15-februari-2018-cDR7.
Tujuannya DEMO menolak PM 108/2017 sudah berbelok ARAH !.
1. DRIVER ONLINE DATA PALSU
2. Driver online abal-abal
3. Driver online akun JUAL/BELI
4. Driver online curang kena suspend/PM
5. Driver online TUYUL
6. Driver online akun BODONG
Mereka pasti KEBAKARAN dengan implementasi Permenhub 108/2017.

Pak MENTRI Budi Karya Sumadi mengajak kita, "ngopyak2" atau NgUber para supir online profesional untuk LAHIR. Mendirikan perusahaan PT/Koperasi berijin transportasi. Ndak harus gabung ke Koperasi /perusahaan yang ada. Justru makin banyak pendirian perusahaan penyelenggara angkutan sewa khusus, akan semakin semarak. Negara terbantu semakin banyak ENTREPRENEUR. Mereka yg ikut DEMO, dengan kaos tulisan "PM BABY" (satu contoh) ; membuktikan "kegalauan" dirinya, jika datanya dirinya saja PALSU, jika dia main curang.....pasti NASIB-nya tidak lolos sinkronisasi data NIK KOMINFO. Penumpang juga CERDAS, takut sama golongan Driver ini.

Artinya (mereka) justru KESULITAN terlahir !,
ALIANDO harusnya melangkah maju, bukan mundur. Contoh seperi komunitas ADO atau GOGUDCI. Dua komunitas besar ini optimis mendirikan Badan Hukum Koperasi Penyelenggara Taksi Online. Meski proses, waktu dan biaya  pendirian tidak murah !. JIka ALIANDO mengaku didukung 500 Driver Online, ini jumlah luar biasa besar untuk mendirikan Koperasi. Dari pada uang 100rb / driver untuk kegiatan DEMO "menolak". Turun sedikit saja, jadi iuran 30rb sudah jadi Badan hukum !!!!!, wowowowow. Kalau dengan iuran 30rb bisa pegang 1 ijin Badan Hukum, tetapi "mereka" pilih melangkah mundur....; berarti ada some thing !.

Perlu bantuan memang, harus ada rekonsiliasi dengan pihak APLIKATOR ; GOJEK/ GRAB/ UBER. Seberapa besar DOSA mereka (peserta DEMO) terhadap 3 system transportasi ONLINE. Semoga dengan pemutihan / open suspend, mereka bisa kembali bekerja dan ingat JUJUR untuk rizki halal yang diberikan ke keluarga lhoooo !.

Demikian catatan PAK MENHUB BUDI KARYA yang jadi seseorang yang paling di UBER Driver Online se Indonesia. Selamat pak BUDI, lanjutkan.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl