Skip to main content

PERSAINGAN APLIKATOR TRANSPORTASI ONLINE BERSUMBER MODAL ASING, BIKIN KEUANGAN TIDAK SEHAT

Kita tahu saat ini, nilai valuasi GoJek telah mencapai Decacorn, memutuskan untuk mengencangkan ikat pinggang dengan cara menurunkan "bakar" uang modal.

Bakar uang utk Promo, Bonus, Diskon, Insentif. Tentu mempengaruhi pilihan customer Indonesia. Disisi lain masih ada kompetitor yg kuat. Sama sama menyandang Decacorn, namun Grab brand impor Malaysia. GRAB yg tetap "horny" dengan pelanggannya di Indonesia. Pak Mentri Perhubungan sempat mewacanakan untuk "menghapus" bonus transportasi online.
Ternyata ndak jadi....hehehehehe

Dampak ?. Yang jelas terasa adalah kita sebagai mitra driver online di lapangan. Memang rata2 kita onbid 2 aplikasi GoCar dan GrabCar sekaligus. Order GOCAR jadi sepiiiiiiiiiii..., GRABCAR tambah rame.
Menurut pak TJ, persaingan applikator sudah sampai tahap mengkawatirkan. Kebetulan pak Tj hanya menjalankan akun driver Gocar. Sedangkan akun Grab terkena suspend/PM.

"Kita yg ngandali akun Gocar utk setoran mobil nangis, cari 100rb saja susah" kata pak Ari teman WAG.

Utk itu kita rekam di sela terima rapot di SMP N 16 Semarang. Lokasi pintu gerbang sekolah titik drop gojek dan grab. Durasi waktu antara jam 08.00wib sampai 09.00wib. Diperoleh data nyata ; Gojek /Goride 1  Order, Grabbike 7 Order. Fakta dilapangan "GRAB JUARA SEKOLAH". Berikut link video YouTube nya ;
https://youtu.be/TY9Q-QbDQrc
(ndak seru kalo dibiarkan tidak ditonton ; ORDER GOJEK vs GRAB)

Nah begitulah kenyataannya pola kerja dengan perusahaan yang di dukung penuh modal asing. Mereka (ceo/pengusaha STARTUP) utang dan memperoleh stampel decacorn. Kita mitranya (rakyat biasa) juga utang kendaraan dari leasing. Leasing/bank di Indonesia juga utang dari asing. Negara utang infrastruktur dari asing.....

Semua disuruh sibuk ; kerja kerja kerja. Sebab menanggung utang. Bisa di kalkulasi sendiri dan disimpulkan sendiri ;
Keuangan Mitra Driver (pekerja/rakyat) sehat tidak ?
and ;
Keuangan CEO / Pengusaha dengan sumber modal asing sehat tidak ?
and ;
Keuangan perbankan di Indonesia yg memperoleh investasi asing, sehat tidak ?
and ;
Keuangan Negara yang mengandalkan modal asing untuk percepatan pembangunan infrastruktur, sehat tidak ?
than ;
________________(*isi sendiri ya..

Sekedar mengingatkan, mengutip mentor yg sudah tobat dari UTANG "RIBA" = "Rejeki Ilang Bisnis Ancur" purdi chandra

#hasilkarya #hakcipta #siapkerja #siaptoko #caramudahbelajardelphi7 #menjadiandroiddeveloperexpert #suksesbisnislaundry #laundryasri #masterybisnis #pelatihbisnis #mostwantedentrepreneur #stopcoindonesia #writerpreneur #konsultanhakcipta #solusibebasutang
RUKO BERINGIN HILLS NO2
Jl Beringin Raya, Tambakaji, Ngaliyan,
Semarang.
Supir Online lagi cari solusi #bebasriba

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl