Skip to main content

SUPIR ONLINE ; Beli Mobil dulu atau bikin akun UBER/GRAB/GOCAR terlebih dahulu ?

I' Sorry....
Beberapa hari terakhir ini, nomer phone kami 088215238283 dibanjiri SMS/WA/Telp customer yang butuh MOBIL. Whats.... ?
Benar, permintaan luar biasa ;
1. Customer Travel Reguler (ijin kami belum keluar) ; akhirnya dialihkan traveling (wisata/carter) di drop ke GRUP
2. Customer Sewa unit mobil untuk MUDIK LEBARAN (2-3 hari) padahal paket minimal 5 hari - 7 hari.
3. Supir yang ingin gabung ke aplikasi online UBER/GRAB/GOCAR

Admin akan membahas permintaan yang terakhir ; yaitu SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL yang ingin gabung ke aplikasi UBER/GRAB/GOCAR. Supir Taksi konvensional kini banyak yang pilih keluar dan daftar akun online, sayang mereka tidak memiliki unit mobil untuk operaional kerja. Banyak sekali kendala....banyak sekali minat....banyak sekali orang yang memang kerja di "jalan", sudah passionnya ; tergantikan oleh supir yang punya mobil !!!!!.

Sama dengan yang penulis alami satu tahun gabung dengan aplikasi online. Ada pertanyaan besar ketika minat joint begitu mengelora untuk mencari uang "tumpangan" murah dari customer. Yaitu ;

"Beli MOBIL terlebih dahulu atau bikin akun App Online terlebih dahulu ?"

Seperti kita ketahui, syarat gabung ke app online adalah memiliki unit mobil sendiri. Ketika itu ; minat sekali joint ke GOCAR, tetapi tidak punya mobil. Caranya gimana sih untuk bisa punya akun app online ?. Gabung ke RENTAL, ya benar bisa jadi salah satu solusi. Hmmmmmn..., masih ada masalah !, karena Mobil unit Rental bukan milik satu orang, kebanyakan titipan milik orang lain atau pinjam nama (investor). Kebanyakan nama pemilik (STNK) mobil tidak bersedia dipinjam KTP-nya apalagi pinjam ASURANSI-nya !. Masalah lain, kalau seorang supir gabung rental !, unit ready selalu "ganti2".

Setelah terbentur sulitnya "gabung" jadi supir transportasi online, akhirnya jalan keluar muncul juga .... ; Namanya unit untuk modal kerja/pokok/UTAMA, maka perlu diperjuangkan modal memiliki Mobil sendiri. Mobil bukan sewa, mobil hasil kreativitas seorang supir yang naik level "PROFESIONAL". Maka bergegaslah "Ayo beli MOBIL ke dealer untuk daftar transportasi UBER/GRAB/GOCAR !". Sampai disini masalah belum selesai lho......, ada niat mau beli MOBIL...darimana DP 20% -nya, meski ada promo discount, tetap butuh modal DP = Rp. 10jt - 15jt-an. Ya Allah cari uang saja tidak mudah, harus keluar modal DP 15jt-an. Itu belum mikir angsuran Rp. 3,5jt - 6jt-an tiap bulannya.

FOKUS....FOKUS.....FOKUS, oke cari uang sebagai DP-nya dulu !.
......hiiiihiiiiihiiii, nama kita apakah di approve oleh LEASING jika status tidak sedang bekerja di perusahaan dengan gaji tetap atau berdagang wirausaha ?. Sekali lagi admin tegaskan "Supir Transportasi Online Profesional ; harus memiliki modal untuk beli Mobil & Gadget". Itu belum termasuk kendala di lapangan ; baca juga judul berikut....
https://supirtransportasionline.blogspot.co.id/2017/06/menjadi-supir-transportasi-online-siap.html?spref=gp 


Masih kesulitan juga gabung jadi supir transportasi online profesional ????. Tidak punya mobil untuk daftar ????, Butuh pengajuan LEASING ????, Perlu gabung badan usaha setingkat PT atau Koperasi ????. Boleh-boleh selalu ada SOLUSI ;
STOP & GO
Ruko Beringin Hills Estate No2
Jl Beringin Raya Tambakaji Ngaliyan
Semarang

att. catatan blog ini bagian dari buku "Supir Transportasi Online Profesional" - STOP & GO

klik GoogleMap STOP & GO ;
https://www.google.co.id/maps/place/STOP+%26+GO/@-6.987619,110.3271143,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e706002f3221397:0x30a3a6074ed7c0ea!8m2!3d-6.987619!4d110.329303?hl=id
atau Lihat PETA Offline ;


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl