Skip to main content

7 Peran ISTRI antar supir transportasi online "JUARA"

Terjun sebagai SUPIR Transportasi Online atau lebih tepat sekarang "terjebak" jadi supir online !. Karena awalnya punya mobil + punya kerjaan formal, karena "iseng" daftar akun mitra DRIVER GOCAR/GRAB/UBER, lalu terbujuk oleh "BONUS/INTENSIF" yang ditawarkan operator dan akhirnya memilih meninggalkan pekerjaan pertamanya. Ternyata sama - saja, semua pekerjaan ada tantangannya, tidak mudah, penuh resiko, dilecehkan penumpang yang notebane "nunut/numpang" mobil kita, berkali-kali diancam "SUSPEND" dan putus Mitra, tidak bebas waktu (: sebab kuatir tidak nutup POIN / bonus), bersitegang dengan PREMAN dan seharian meinggalkan rumah/istri/anak.



Anda supir transportasi online yang masih BUJANG ?. Sering kali "konflik" dengan orang tua ; sebab menomor sekiankan pendidikan/kuliah. Sering kali "putus/nyambung" dengan pacar karena lebih mentingin cari point dan bonus.

Intinya sih - kenyataan dilapangan memberikan FAKTA ; baik secara konsentrasi, upaya, tenaga, waktu, perhatian - lebih di curahkan saat turun di jalan-an dan berhubungan dengan CUSTOMER atau NgeBID. Bahkan banyak supir tansportasi online yang terlanjur terikat PERJANJIAN FIDUSIA bisa benar-benar di bikin GILA. System ke-MITRAAN transportasi online dengan target pendapatan POINT dan BONUS bikin kerja supir transportasi online kerja 18 jam rata-rata perhari. Supir Taksi Konvensional saja di atur 5 : 2, pola 5 hari kerja dan 2 hari libur. Namun satu hal yang indah adalah ketika "supir transportasi online" kembali ke rumah dengan selamat dan segenggam rupiah.

BULSIT dengan 60% customer "adictive" (jumlahnya lebih banyak) kategory #customer serigala berbulu domba. Ngak peduli dengan akhirnya 11:12 pekerjaan supir transportasi online dengan istilah PERBUDAKAN online modern. Yang bikin nyessss...itu "senyum keluarga di rumah". Jadi anda yang masih mendewakan peran APPLIKASI Online ?, apalagi beli MODIFIKASI2-an (ilegal), sibuk mencari Anti Performa (ilegal), Fitur Request nominal ORDER, dan Hape juara ?. Ada satu peran sentral dari siklus hidup supir transportasi online yaitu PERAN Istri/Orang tua (bagi yg bujang). Peran para Istri / Orang tua - lah yang bikin supir transportasi online JUARA !.

Berikut 7 peran ISTRI antar supir transportasi online "JUARA" ;
1. Tidur paling larut malam
#cust serigala berbulu DOMBA itu apakah peduli dengan peranan keluarga/istri supir transportasi online ?. SERVER applikasi online GOCAR/GRAB/UBER apakah "sedikit" peduli dengan keluarga/ISTRI supir transportasi online yang TIDUR paling larut malam menunggu suami pulang. Yang mereka pikirkan hanya TRAFIC perjalanan dan "auto suspend", alih-alih alasan SERVER sudah berlaku adil kasih bonus/intensive ke mitra driver. Sesungguhnya betapa besar jasa ISTRI / orang tua dirumah, tidur paling larut malam. Istri / orang tua bersedia menunggui suami / supir transportasi online pulang ke rumah saat waktu tengah malam bahkan pagi buta. 
2. Bangun paling pagi buta
Saat para supir transportasi online pulang ke rumah dan langsung terkapar lelap di tempat tidur untuk recovery, peran istri sudah bangun lebih dahulu di waktu paling pagi buta. Dia lihat wajah suaminya yang "kepayahan" dan berdoa untuk keselamatan keluarga, dunia dan akhirat.   
3. Bikin sarapan / makan siang
Saat supir transportasi online bangun tidur di pagi hari ; minimal segelas teh hangat atau kopi sudah disiapkan istri di meja makan. Seenak-enaknya restoran cepat saji internasional "gambar merk kakek tua" atau "gambar merk M" ; masakan istri tetap memiliki harga yang lebih mahal.
4. Sabar ; mengerti kalau suaminya di kelilingi "customer nakal"
Grup komunitas, grup whatsapp ataupun nomor telp asing di hape para supir transportasi online berisi postingan chat banyak hal. Diantara gambar-gambar posting komunikasi, puluhan chat dengan banyak customer dan beragam typenya customer/teman, jangan kaget banyak ditemukan hal "aneh / bahkan jorok". Kedewasaan istri diuji, kesabaran seolah di harap-harap tanpa batas. Memang godaan datang tidak hanya sekali, supir transpirtasi online di kelilingi "customer cewek" kekinian - sebuah FAKTA bisa dibuktikan jumlah prosentasenya !.
5. "Senyumnya istri" seketika merubah keadaan !
LUAR biasa hidup di jalanan, menguras bbm, menghaluskan roda, mematik emosi, menghabiskan energy ; tetapi semuanya berubah seketika keadaan, saat pulang kerumah dan disambut senyum anak dan istri. Coba kalau "gagal" performa, karena banyak tembakan dan SILUMAN, artinya gagal dapat BONUS/Intensive. Yang pertama menenangkan kegagalan, yang pertama menguatkan suntuk dan gonduk adalah ISTRI / orang tua.
6. Sekali-kali ikut "mencuci mobil"
Supir Transportasi Online berstatus driver individu, bukan seperti badan hukum / PT / koperasi taksi konvensional yang memiliki pool / organisasi maintenance dan OB. Dirumah yang ada suami+istri ; kalau tidak ada rewang / asisten / pembantu rumah tangga. Seringkali mobil yang digunakan sehari-hari kotor sekali dan ndak sempat "mencuci" atau membawa ke tempat cuci mobil. Manfaatnya kerjasama ikut merawat kendaraan operasional termasuk mencuci bahkan menyedot kotoran interior mobil secara bersama-sama.    
7. Tetap di peluk saat TIDUR....hahaha 
Hal satu ini kelebihan supir transportasi online yang telah menikah. Supir transportasi online yang berstatus masih bujang sudah pasti akil baliq dan tidak mungkin di peluk ibu atau bapaknya saat tidur. Bersyukurlah supir transportasi online yang telah ber istri, meski hubungan suami-istri mulai jarang dilakukan, karena secara fisik "super" kelelahan. Namun pelukan istri saat suami tertidur benar-benar yang di Islam di sebut Sakiinah artinya tenang, tentram / Mawaddah artinya cinta, harapan / Rahmah artinya kasih sayang dan satu kata sambung wa yang artinya dan

Demikian catatan kali ini ; 7 peran ISTRI antar Supir Transportasi Online "JUARA", semoga bermanfaat dan menginspirasi. STOP & GO | dedi triputra.
















Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl