Skip to main content

STOP & GO Semarang ; Kantor jelas milik OWNER sendiri, Berbadan Hukum diakui NEGARA

Begitu PM26/2017 tentang pengaturan angkutan sewa kusus dengan aplikasi diberlakukan per 1 Juli 2017 kemarin. Solialisasi oleh pihak yang berkepentingan pemangku jabatan, pemerintah pusat sampai daerah sampai ke ranah media TV, Elektronik dan Internet. Yang terjadi di lapangan ; justru semua driver tiba-tiba sedikit bergejolak, memanas dan sedikit resah.


MASALAH ;
1. Ambil ORDER, cara booking, berebut penumpang antara system konvensional dan ONLINE.
2. Perlindungan bagi Perusahaan berbasis KONVENSIONAL dan kesetaraan kewajiban ber-Badan Hukum bagi driver ONLINE !.
3. Artinya mencari titik temu Hajat Hidup para SUPIR baik konven termasuk Angkot/Bis dan Supir Transportasi Online. Ini masalah menyangkut kesejahteraan para supir dan keluarganya secara umum. 

Yang tidak dibahas dan di cari SOLUSI nya justru ---> pola hidup dan kebebasan/kebal hukum bagi golongan PREMAN di Stasiun (Poncol) dan Terminal.  

SOLUSI ;
Untuk nomer SATU, Admin baca selembar keputusan hasil RAPAT ; Kepolisian, Dishub, Perusahaan Taksi New ATLAS, dan perwakilan Taksi Online di kantor ORGANDA Semarang. Diingatkan dan diputuskan, bahwa Taksi Online boleh ambil penumpang di radius 200 meter di luar Stasiun dan Terminal. Sebenarnya ini "hanya" adil bagi supir konvensional, tidak adil bagi penumpang/customer dan "diabaikannya" Taksi Online. Di salah satu Grub Uber, admin om Setyo menenangkan anggota komunitasnya "Sementara kita mengalah dulu dan berusaha pendekatan dengan taksi konvensional"

SOLUSI nomor DUA, issue atau masalah yang benar-benar krusial justru disini. Perusahaan-perusahaan anggota ORGANDA berbasis konvensional yang notabene keberadaannya dan kotribusi ke pemerintah lebih awal ada, kini justru dalam keadaan HIDUP enggan mati-pun tak mau. Pemerintah bijaksana sih dengan mengeluarkan Peraturan Mentri Perhubungan no 26 Tahun 2017 sebagai revisi dari peraturan sebelumnya dan "win-win" solusi untuk masalah ini.
Basis keberadaan Supir Transportasi Online adalah "pola keMitraan" yang direkrut Operator Online (UBER/GRAB/GOCAR) secara Individu. Pemerintah melalui peraturan tersebut men-LEGAL-kan TAKSI ONLINE (Indentifikasi bahasa umum) atau Armada Sewa Kusus berbasis Aplikasi (Identifikasi dalam bahasa perundangannya) ; dengan di wajibkan bergabung dengan Badan Hukum / perusahaan. Tujuannya "keadilan", kesetaraan, kontribusi pemasukkan pajak untuk NEGARA --- alright.
Jadi rekan-rekan Supir Transportasi Online Profesional dimanapun berada "harap" mampu menangkap maksud baik PEMERINTAH. Kita sama PREMAN saja "bersedia" kasih duit, kenapa ke NEGARA tidak bersedia berkorban ?????????. Jangan salah tafsir "merugikan" penghasilan pribadi, jangan keburu emosi / resah akan statusnya LEGAL/ILEGAL !. Kalau minat bergabung dengan STOP & GO atau koperasi/PT manapun agar keberadaan kita diakui LEGAL ; adalah partisipasi atas dasar kesadaran dan kedewasaan bukan paksaan. Seperti banyak dijelaskan STNK harus berbadan hukum padahal kepemilikan dan angsuran atas nama pribadi ; pemerintah masih "merestui-nya" dilanjutkan tanpa balik nama sampai masa kredit selesai.

SOLUSI nomer 3, ya kondusif !. Ketika tidak ada gejolak, gesekan, demo, bakar-bakaran, jangan terprovokasi. Respek dan peduli pada sesama pengguna jalan itu lebih INDAH dan damai. Menyadari "Rizki tidak kemana...dan Rizki yang diterima tidak salah / tertukar !". Pada akhirnya kembali ke diri masing-masing supir dan manfaatnya kesejahteraan keluarga.

Ada perusahaan / VENDOR  sebagai pilihan bergabung bagi supir online individu ; STOP & GO ---> klik sini = http://bit.ly/2svSaRO

Dimanasih kantor STOP & GO ?
Berkantor tetap dan milik sendiri.
Investor Relations ?
Boleh dipelajari Harta Tetap, Harta Bergerak dan Kekayaan Tak berwujud / Hak Cipta - nominal dipelajari welcome, ngobrol di Office (janjian terlebih dahulu - joint). 
Mau jadi SUPIR tidak ada MOBIL ?
silahkan merapat sebagai sebuah SOLUSI merubah masa depan lebih baik !
Minat gabung sebagai Mitra Driver GRAB/UBER/GOCAR ?
datang bawa syarat identitas lengkap satu hari ONLINE !
"GERAKAN BeR-Koperasi Supir Transportasi Online Profesional"

SIAP TOKO7 | STOP & GO
RUKO BERINGIN HILLS ESTATE NO2
Jl Beringin Raya Tambakaji Ngaliyan
Semarang  

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl