Skip to main content

SAVE TRANSPORTASI SEHAT ; "Ikut Prihatin dengan Transportasi Online di Jawa Barat"

Berita tentang penutupan opersional transportasi online di jabar, diperoleh bersumber liputan6.com oleh kontributor Huyogo Simbolon, Panji Prayitno, Arie Nugraha dan Azwar Anas pada tanggal 12 Oktober 2017 dengan judul HEADLINE "Jabar Tolak Transportasi Online, Daerah Lain Menyusul?"

Pertama admin mengucapkan "ikut prihatin yang mendalam atas penutupan operasional Transportasi Online di Jawa Barat". Berawal dari surat perihal ; "Permohonan Penertiban Pedoman tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus" oleh Kepala Balai Pengelolaan LLAJ wilayah III Dishub Jabar, Abduh Hamzah yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat dan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT), ditujukan kepada Kementrian Perhubungan.

Prihatin ; dengan nasib para Mitra Driver Online Jawa Barat. Dampaknya luas, Kredit Kendaraan yang digunakan oleh pengemudi transportasi online akan menurunkan prestasi. Mata Elang seperti Marpaung cs akan berkeliaran di Bandung dan Jawa Barat. Dan ini harus menjadi perhatian ekstra Kepolisian setempat.   
Prihatin ; dengan customer yang sementara telah memperoleh kemudahan. Mau tidak mau harus kembali ke mode awal.
Prihatin ; dengan dunia creativepreneur, yang susah payah memikirkan dan menemukan solusi transportasi. 

Namun juga bersyukur, keputusan penutupan tranportasi online di Jawa Barat berdasar surat tersebut diatas, menaikkan derajat para Driver Online setara dengan PENGUSAHA TRANSPORTASI lainnya (konvensional ; seperti angkot, taksi, bus, travel, dlll) yang lebih dulu ada dan berjibaku bertahun-tahun melayani customer, investor, kreditur, debcolector. Bersyukur masih ada jeda waktu sampai 1 November 2017, arti bagi customer agar menghargai profesi Driver atas kemudahan yang selama ini didapat melalui genggaman.

Hikmah yang bisa dipetik yaitu Menaikkan derajat para Driver Online.

Tidak berandai-andai atau mempersalahkan satu dan lain pihak. Hanya kita belajar dari kejadian dan keputusan penutupan operasional transportasi online di Jawa Barat. Saya jadi teringat dan ingin menemukan cara belajar dari junjungan kita Nabi Muhammad.
Pada masa awal setelah diangkat sebagai utusan Allah (Rasulullah) Nabi Muhammad Saw membangun komunikasi dengan para pemimpin suku dan pemimpin negara lain. Beliau mengirim utusan yang membawa surat ajakan masuk Islam. Korespondensi melalui surat itu tujukan kepada Heraclius (kaisar Romawi), Raja Negus (penguasa  Ethiopia), dan Khusrau (penguasa Persia).

Salah satu surat Rasulallah, cara cerdas dan damai menyebarkan ISLAM

Dari cara Nabi Muhammad, yang membawa risalah dan ajaran dari Allah swt. Beliau-pun perlu berkomunikasi ke penguasa / raja-raja besar dibelahan dunia, mengirim utusan dan membawa surat ijin untuk menyebarkan ajaran dan agama Islam. GOJEK, GRAB, UBER tidak bisa disebut lalai dan sombong tidak ber-ijin.  
Saya mewakili CV. MTI - STOP & GO aplikasi supir transportasi online profesional, mungkin yang lain dari GO-JEK, GRAB dan UBER, termasuk koperasi Angkot A, PT. Taksi B dan lain sebagainya (yang) mengantongi ijin usaha, berbadan hukum diakui Negara. Dan ijin itu boleh berkedudukan dan bercabang di manapun di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sedangkan mitra Driver Online dengan bahasa komunitas, paguyuban, organisasi, apalagi Individu - Lahirnya itu belum ada "akta", ibarat bayi tidak ada terpenuhinya keperdataannya. Dan pertumbuhan Driver Online luar biasa mengerikan sampai melebihi jumlah permintaan. Driver online motor dimanapun akan berhadapan (bersaing) dengan angkot. Sedangkan Driver Online Mobil dimanapun kota akan berhadapan dengan Taksi. 

Jadi antisipasi akan penolakan dari pendahulu dalam hal ini saya sebut kakak (Pengusaha Angkot, bus, travel, taksi, armada konvesional lainnya termasuk ojek pangkalan). Mungkin ada kilaf, Operator Online tidak mengetuk pintu ORGANDA dan DISHUB Jawa Barat. Baca juga artikel ; Risallah ORGANDAKalaupun itu sudah dilakukan, pastinya DISHUB Jabar bisa menunjukkan bukti ijin operasional online saat di desak WAAT. Keanehannya organisasi/komunitas baru bernama WAAT kenapa berani dan disetujui mendahului ORGANDA ???. Benar kalau alasannya diambil untuk tidak terjadi "keributan dan ketegangan", sampai tanggal 1 November 2017. Harap jaga kondusivitas, tolong bersabar sejenak untuk seluruh pihak. Patut diingat Pemerintah untuk bikin Regulasi win-win solusi juga tidak mudah.

VOTE SAVE TRANSPORTASI SEHAT 

Kita butuh regulasi !. Mari antri berijin sebelum operasional (kerja) !, "Ayo bayar pajak !", ayo bangun negara kita dengan damai !, tunjukkan kalau WAAT LEGAL !, tunjukkan transportasi konvensional yang LEGAL !, dan tunjukkan transportasi online yang LEGAL !, tunjukkan LEGAL operasional - mu !. Tolong didaerah lain utamakan perdamaian dan persatuan. "Salam satu aspal".

Comments

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
    senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya 1 allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl