Skip to main content

Gojek Gocar Sepi Order dan Mati Pelan-Pelan

Masih seputar order gojek khususnya Gocar yang sepiiiiiii sekaliiii. Sehari kerja rata-rata driver hanya kebagian 3 - 4 trip. Bukan karena akun "gagu" seperti rumor beredar. Lebih karena jumlah order yg terbatas sedangkan jumlah driver jauh melebihi permintaan.

Ada praduga (; dugaan) jika driver online (taksi online/ Gocar) yg telah dan masih eksis akan mati perlahan-lahan atau berhenti onbid dengan sendirinya. Dasarnya apa ?. Setidaknya ada 3 alasan yg mendasari. Pertama dengan tanggungan utang mobil (flet/angsuran tetap). Kedua skema bonus/ insentif diubah mingguan. Ketiga minimnya order dan turunnya pendapatan Driver.
Semoga dugaan saya salah ; dan mohon dimaafkan.

Saya masih juga bertanya ?.
Kota mana yang "dimenangkan" gojek dalam hal persaingan melawan Grab ?. Dalam hal berebut end user pengguna applikasi.
Kota di Indonesia lho....

Atas dasar survai ; Saya rasa gojek kalah pasar 12,5% berbanding 87,5% lawan kompetitornya di seluruh kota/kabupaten se Indonesia. Baiknya lihat video berikut ; Order Gojek vs Grab (menurut survai di kota Semarang).

Faktor penguasaan pasar/didalam negeri saja kalah. Apalagi gojek go asia tenggara. Wes ndak kuat mikir...dipastikan gojek cuma kebagian dibawah 10% end user/pengguna. Apalagi diluar negeri GoPay terhalang aturan bank central masing-masing negara. Porak marai "perih" hati abang Nadien Makariem...?!!😭😭😭☺

Jadi diluar praduga saya, kenyataan terjadi dan kita rasakan memang demikian "mencekam". Seolah-olah secara perlahan-lahan seperti kita kerja dibikin ndak betah dan akhirnya keluar offbid dengan sendirinya/ sukarela. Anehnya 1000 lebih driver Gocar Semarang Jawa Tengah masih setia bertahan onbid. Padahal mereka terlibat demo "ricuh" di kantor DSU PT GI Semarang tempo hari. Hayoooo...termasuk sampean ta ????

Ini judul blognya harusnya "gojek go asia tenggara, biang bangkrut !."
Penurunan Pendapatan Mitra Driver Taksol ; sebagai salah satu tanda induknya juga Bangkrut 🙏?

Ini catatan saya dalam materi buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional". Sayangnya tuh...menulis buku kalau mau laku ya diberi judul "kisah sukses.....". Harus ada "embel-embel" sukses !. Sedangakan kalau nulis lagu yang lebih laku dan diterima pasar ya tentang "gagal bercinta...."
PAHAM ngeh bedanya 👋😅😊. Atau mungkin saya bagian yg di hastag gojek #cendekiawan. Maaf dalam menulis saya ndak ada kepentingan atau titipan duit serupiahpun dari tim gojek ataupun tim grab. Only berkarya demi branding kita ; STOP Co Indonesia

Soal raport GAGAL ; Gojek jelas gagal total sebagai penyedia jasa transportasi GOBOX. Mungkinkah akan juga terjadi kegagalan pada GOCAR ?. Semoga praduga saya salah, dan saya mohon maaf. 🙏

Next. Catatan Grab Food "Kurangajar" dalam hal "pencampuran" Modal dari Mitra Drivernya !.

Comments

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl