Skip to main content

Ambisi Besar ASIA TRANS

Hallo sobat dan user #gojek atau #grab. Ada alternatif aplikasi transportasi dari Trans Corporation ; yaitu #asiatrans

Situsnya ; https://www.asiatrans.id/

Sebagai free kontributor. Bebas mengulas applikasi yang bermanfaat untuk banyak orang. Setelah kemarin #maxim, kini admin share app #asiatrans. Yang mana mereka mengklaim riil applikasi karya anak bangsa. Semoga bukan seperti #gojek ; brandnya saja Indonesia, "ngaku" aplikasi karya anak bangsa nyatanya karya anak bangsa India...ups 😀😆😁😃

Yang penting manfaat nya aja bro....untuk anak bangsa Indonesia atau dihisap bangsa luar Indonesia ????.

Admin mengambil judul "AMBISI BESAR ASIA TRANS". Berawal dari "kejengkelan -kejenuhan" sebagai stakeholder pengguna Asia Trans. Tujuannya berperan aktif untuk turut membangun lebih baik ;

Review bintang 1 Asia Trans Driver 🙏😭🤬🚕📚

Yg diunggul-unggulkan ASIA TRANS adalah bonus seumur hidup. Namun admin tidak yakin dengan janji setiap referal yang kita bagi-bagikan, contoh klik ; https://t.co/rCO02hpCZD

Disitu kita dibawa ke form Pendaftaran Pengguna. AMBISI PERTAMA. Silahkan isi lengkap !. Yang bikin kita "gembira" adalah Domisili Tempat Tinggal. Klik disitu ratusan kota (propinsi), dan kota kabupaten seluruh Indonesia "bisa" dilayani ASIA TRANS !. Ini artinya apa ? Hardware SERVER ASIA TRANS / Komputasi baik App Engine, Compute Engine dan Kubernetes Engine wajib 4 sampai 10 kali lebih wah dari milik kompetitor Gojek dan Grab. Duo ijo saja belum mampu menjangkau layanannya ke seluruh kota dan kabupaten se Indonesia. OK lah khan ASIA TRANS adalah AKAB (Aplikasi Karya Anak Bangsa)....hehehehe

Layanan seluruh kota yg AMBISIUS justru bikin applikasi ASIA TRANS kembang kempis. Seperti OTAK kekurangan supplay oksigen 🤬😭. Memperburuk seluruh pengguna ASIA TRANS dalam experient pertamanya. Kecuali kota2 yg tidak dilayani Gojek dan Grab.

AMBISI KEDUA. Geolokasi price nya mahal untuk API MAP. Itupun ASIA TRANS hanya bikin MAP STATIS pada applikasinya. AMBISI KETIGA ; tidak memiliki kantor operasional di ratusan kota yg dia layani. AMBISI KELIMA mungkin managemen pikir dengan setoran topup jutaan driver sudah menutup bea langganan ke google cloud.

Asia Trans masih terus coba cara seperti itu ?. Kalau saran admin perbaiki app customer, hilangkan iklan dan berita. Khan berita sudah ada di setiap mesin pencarian 🤬. Hal yg tidak penting banget....maksa di masukkan dalam app customer #asiatrans.

Masih ada AMBISI KEENAM ; Asia Trans ingin mengikuti gojek dan grab menjadi super applikasi ; dengan berbagai layanan. Food, Box, Bus, Rental, Send, Barbershop, UKM, Store, clean, Mechanic. Bagaimana ada pertumbuhan jika Asia Trans tidak memiliki kantor perwakilan/ DSU/ Cabang ditiap kota yg "sanggup" mereka layani. Customer Service mereka bintang 1 ; parah !!!!!, karrna Jakarta menghandel seluruh Indonesia. Contoh perwakilan Asia Trans Semarang di Jl. Mugas ; kantor fiktif brooo.

Seluruh AMBISI Asia Trans justru akan menengelamkan. Seperti kasus 4 hari error seluruh layanan Asia Trans. Mungkin bukan sekedar perbaikan system namun tagihan SERVER yg belum sanggup dilunasi perusahaan. Saran jika didengar ; lakukan "re-branding" segera !.

Contoh mahalnya billing tagihan Geolocation API.

Asia Trans Driver ver 2.0.7 terbaru, justru makin kacau dan parah untuk terima order !.

Gregetan....Admin ingin melamar jadi Manager Kota dengan modal memiliki aset RUKO sebagai coworking kantor ASK Taksi Online STOP CO Indonesia. Semoga Direktur Asia Trans membaca dan merespon. Yang menjadi pertimbangan utama direksi pusat ASIA TRANS ; Manager area Semarang wajib diisi oleh asli orang Semarang yg paham kotanya; sebagai "neraka" salesman/ marketing/ ojol/ taxol !. Perusahaan-perusahaan skala Internasional di Semarang KO lho.

Apapun itu, saya suka ASIA TRANS. Produk mereka ada satu kekuatan tersembunyi. Dan akan terbuka saat realisasi "re-branding" dimulai. Apa itu....tunggu saja hubungi saya...hehehehe.

Oke...semoga ada perbaikan, bermanfaat, salam satu aspal.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBEDAKAN AKUN VENDOR (PERUSAHAAN) DAN AKUN JUAL/BELI GOJEK (GOCAR)

Banyak sekali masyarakat pengguna transportasi online dan driver online sendiri (individu) yang tidak "bisa" membedakan akun driver online GOCAR vendor (perusahaan penyelenggara / rental /Koperasi) dengan akun GOCAR palsu /bodong / akun hasil peretasan / akun pencurian data dan akun jual-beli. Akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan /pelecehan Driver online kepada penumpangnya. Hasil penyelidikan kepolisian, pelaku (driver) menggunakan akun palsu data jual/beli milik orang lain. Adalagi ; curhat viral driver yg dilaporkan penumpangnya dengan nomor polisi kendaraan yg berbeda. Atau driver yg tidak terima terkena suspend karena uang deposit di applikasi yang sudah menggunung serta tidak bisa cair. Ada banyak driver online yg takut ke kantor DSU GoJek, sebab mempergunakan akun orang lain /palsu / jual-beli / terlibat didalamnya !. "Sumber-sumber kejahatan berawal dari akun-akun data palsu atau jual/beli". Tidak semuanya sih, driver "nakal/jahat" !.

PAK MENHUB BUDI KARYA, PROFIL "NGUBER SUPIR TRANSPORTASI ONLINE PROFESIONAL"

Penolakan Peraturan Mentri Perhubungan nomer 108/2017 yang mengatur "Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek", masih saja terjadi kemarin. Adalah Aliansi Nasional Driver Online, yang terang-terangan menyuarakan "MENOLAK" PERMENHUB 108/2017 ; mereka menggelar DEMO 29/1/2017 di depan kantor KEMENHUB. Kemarin-kemarin pas disusun kemana aja..., kemarin-kemarin pas sosialiasi dan UJI Materi kemana aja.... Kali ini admin tidak membahas PRO-KONTRA nya. Tiba-tiba terlintas IDE fresh.....(; input data driver kali ya, heheheh. Ada korelasi dalam tulisan buku, riset aplikasi online dan pendirian perusahaan yang sedang kami susun. Adalah pak mentri BUDI KARYA SUMADI , profil atau tokoh central yang menjadi target para DRIVER Online. Ya baru kami sadari, pak mentri perhubungan, pantas jadi SOSOK orang yang paling di cari se Indonesia ; Buku "NgUber Supir Transportasi Online Profesional" cocok di berikan (disematkan/men

Untung akun Driver Individu atau ikut akun VENDOR ?

Satu hal yang tidak dipikirkan banyak orang. Dalam hal ini oleh DRIVER online individu kebanyakan. Kita pernah dengar cerita ayah kaya dan ayah miskin Kiyosaki ?. Ya cerita 2 orang pemuda yang diberi tugas sebuah kampung atau desa mengeksplorasi sumber air. Permasalahan payung hukum Permenhub no 26 tahun 2017, salah satu contoh nyata bagian cerita cara distribusi atau mirip hikmah cerita dibalik sistem air tersebut. Syah-syah saja driver menolak kebijakan wajib balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan/koperasi/vendor/badan hukum. Karena asset mobil dan angsuran seluruhnya dilakukan, dikerjakan dan dibayarkan oleh Driver sekaligus pemiliknya. Ibaratnya "ngak rela" menjadi asset dan atas nama perusahaan/vendor naungan. Karena masalah balik nama bertentangan dengan FIDUSIA, maka proses balik nama boleh nunggu ketika utang selesai.  Simplenya kalau tidak ingin gabung ke perusahaan/vendor/badan hukum milik orang bikin saja badan hukum sendiri. Cukup bertiga Driver Onl